Deret Gawai yang Meluncur Bareng iPhone 15 Pekan Depan


 

Jakarta, CNN Indonesia -- Apple akan meluncurkan perangkat terbarunya iPhone 15 pada Selasa (12/9) mendatang. Tak hanya sendiri, ponsel pintar tersebut kemungkinan akan ditemani sejumlah gawai keluaran Apple.

Apple akan memperkenalkan seri iPhone 15 pada 12 September, tepatnya pada pukul 10.00 PT (24.00 WIB). Salah satu anggota yang pasti hadir bersama iPhone 15 adalah Apple Watch Series 9.

Selain kedua gawai ini, Apple juga kemungkinan akan menghadirkan Airpods, Macbook baru, atau juga perangkat Virtual Reality (VR) Visioon Pro yang mengambil perhatian publik pada gelaran WWDC Juni lalu.

Berikut daftar gawai yang bakal dirilis Apple dalam peluncuran 12 September mendatang:

iPhone 15

IPhone 15 dikabarkan hadir dengan membawa sederet pembaruan. Salah satu yang paling mencolok adalah adopsi port USB-C yang menggantikan port Lightning yang sebelumnya digunakan iPhone.

Langkah tersebut merupakan imbas dari aturan yang dikeluarkan oleh Uni Eropa. Tahun lalu, Parlemen Eropa memilih untuk menstandarkan port di seluruh perangkat.

Secara teknis, regulator tersebut memberi waktu kepada produsen hingga akhir 2024 untuk mengimplementasikan teknologi tersebut di seluruh perangkat.

Kemudian, iPhone 15 juga dikabarkan akan hadir dengan pengisian daya nirkabel yang ditingkatkan hingga 35W. Hal ini akan membuat iPhone menjadi salah satu ponsel pertama yang mengadopsi standar Qi2, yang menggabungkan pengisian daya nirkabel dengan magnet.

Lalu, fitur Dynamic Island yang sebelumnya hanya hadir di varian Pro kemungkinan akan dihadirkan untuk model standar.
Apple Watch Series 9

Dikutip dari Tech Crunch, Jumat (8/9), rumor tentang Apple Watch Series sebenarnya tidak terlalu banyak. Namun, hal ini bisa jadi merupakan indikasi bahwa ini adalah tahun yang relatif sepi untuk perangkat wearable.

Meski begitu, Apple Watch baru kemungkinan akan diluncurkan minggu depan bersama dengan iPhone 12, baik Apple Watch Ultra 2 maupun Series 9.

Airpods

Tahun 2023 terasa cukup tepat untuk jika Apple ingin meluncurkan AirPods baru. Meskipun AirPods baru mungkin tidak akan menggunakan chip H2, tetapi Airpods yang dibekali dengan port USB-C mungkin bisa diluncurkan.

Selain model AirPods standar, AirPods Max dan HomePod baru juga mungkin diluncurkan, mengingat versi sebelumnya yang sudah cukup lama sejak diluncurkan.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Deret Gawai yang Meluncur Bareng iPhone 15 Pekan Depan"

Posting Komentar